Kamis, 05 April 2012

My hobby behind the story

Aq dilahirkan dari keluarga yg memang mencintai seni, terutama keindahan foto dan musik.. Orang tuaku sama2 mempunyai hoby di-foto dr dulu, dan juga menyanyi walaupun cuma utk konsumsi pribadi... hehe.. Mungkin dari sanalah darah itu mengalir deras dlm diriku. Mulai dari kecil aq suka difoto, walaupun ga cantik tapi tetap narsiz... ^_^

Pada masa remaja ku ketika zaman camera Hp ataupun camera digital blm ada, aq sering tongkrongin studio foto, biasanya 1x 2 minggu, cuma untuk difoto, yg hasilnya juga ga cantik.. :p tp hobby itu ga pernah ilang.. Duit utk bayar nya aq kumpulin dr uang jajan yg dikasi tiap hari.. begitu kejadiannya sampai aq menginjak masa kuliah..

Lama kelamaan aq merasa jenuh krna jarang foto yg aq inginkan bisa aq dapatkan, bisa saja senyum kurang pas karna grogi, latar foto yg ga asyik.. bisa bikin bete.. Hingga zamannya kamera2 ponsel pun muncul..Aq anggap ini moment dimana aq bisa ekspresikan foto apa dan bagaimana yg aq mau.. Al hasil, aq jepret tiap hari dr ponsel bangun tidur sampe tidur lagi, kapan aq mau ga jd masalah.. Ntar hasilnya ku pilih, mana yg ajib buat di cetak di studio foto.. :)

Tapi kepuasan batin itu tetap aja ga muncul2... mungkin krna sifat manusia yg ga pernah puas kali ya? Ada aja hasil2 cetakan itu yg ga sesuai selera, cahaya, background, warna.. dll.. Sampai suatu hari aq liat tukang edit di studio itu ngerjain foto pesanan ku (hasil dr kamera ponsel). Aq bilang aq ingin tungguin hasilnya, untung aja dia mau, mungkin krna aq sering cetak poto di tempat dia kali ya.. jd dia ga keberatan.. Disanalah awal mula aq liat yg namanya Adobe Photoshop, aq ga tau CS brapa.. yg pasti aq salut sama kerjanya tuh komputer.. hehe..

Akhirnya aq blajar adobe photoshop hasil instal di komputer temanku.. gagap sih.. karna pemula.. aq cm diajarin cropping, masukin poto ke bingkai, ganti terang-gelap.. Tapi aq tetap ga puas.. Hingga akhirnya aq belajar online lewat internet, nyari2 tutorial di google.. dan karna ada akun di Facebook yg rata2 teman2 ku suka design dan photography aq merasa kenyamanan utk menghasilkan satu editan/design sebuah poto itupun muncul, bagai dipacu adrenalinku ketika menemukan sebuah ide dan dapat tutorialnya, serta ada teman yg bisa membimbing.. Walaupun aq blm bisa dikategorikan 'mahir', tapi untuk hobby poto-potoan yg mengalir dlm darahku itu, keadaan ini sudah sangat aq syukuri.. ditambah lagi aq punya suami yg juga mendukung hobby ku, dan aq juga udh punya dua model2 cilik amatiran yg bisa saja ku atur utk di poto macam apa yg kusuka biar nanti bisa di manipulasi dengan stock2 foto lain yg tersedia di internet..

Hingga saat ini aq ingin terus mempelajari edit-mengedit, gosok-menggosok di adobe photoshop yg ku punya, walaupun waktunya harus dibagi dengan rutinitasku sebagai seorang pegawai swasta, dan seorang ibu rumah tangga.. Karna menurutku, hobby inilah yg bisa membuatku nyaman, mengekspresikan apa yg ada dlm pikiranku.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar